Hai..hai...SELAMAT DATANG di dapur saya...silahkan masuk...!! :)

Dari duluuu saya seneng mengumpulkan resep2 baik dari tabliod dan majalah, hingga saya buat menjadi beberapa odner kliping yang terdiri dari ratusan resep baik masakan dan perkuehan...agar saya bisa sharing, saya buatkan blog ini, Blog ini berisi referensi resep2 yang bisa anda coba dirumah...Insya Allah resep2nya sudah teruji dan sudah dipraktekan...

yuk! kita ke dapur...
salam, nenis.

Minggu, 15 Februari 2009

Tips mengocok WhipCream agar kokoh dan tahan lama

Men temen...ini saya postingin tips2 seputar pengocokan WhipCream...
ini udah uji coba beberapa kali, akhirnya tau juga posisi di kokohnya itu dimana....hehehe

kebetulan saya memakai WhipCream merk Rich (non dairy)...
saya terus pakai merk ini
bukan berarti merk2 lain tidak bagus...bukan, tapi pernah nyoba2 merk lain....
ternyata terlalu lembut dan kurang kokoh untuk delivery jauh dan waktu yg agak lama disuhu ruang...
maklum delivery saya rada jauh2 nih....makanya cari yg aman aja hehehehe....

akhirnya yah pakai si Rich ini aja deh....rasany enak sih..mirip2 ice cream deh...
untuk BDCK anak2...rata2 banyak yang suka didekor pakai WhipCream saja...
kalo mau punya rasa yang berbeda.......bisa ditambahkan vanila cair dikiit aja...
bisa rasa mint....strawberry atau yg lain misalnya pasta pandan dikiit aja...udah wangiii...

Tips mengocok WhipCream agar kokohnya pas :J
angan pakai speed 1....karena naiknya lama dan cepat cair kena suhu ruangJ
angan pakai speed 3....karena akan meneambang, tapi agak cair juga karena posisi adona kokohnya terlewat

kebetulan saya pake mixer bosch...jadi tinggal di kocok pada speed 2...s
aya tidak menghitung waktu...karena pemakaian whipcreamnya beda2...kadang banyak, kadang sedkit...
jangan lupa...waktu lagi ngocok...jangan ditinggal yah....ini bukan ngocok BC....hehehe

posisi kokoh :
pas si adonan sudah mulai naik dan berputarnya seperti adonannya terbawa2 (heheh susah ngomongnya)
pokoknya adonannya sudah ngga diem ditempat, maksudnya... ikut muter
tapi adonanya segeplok2 diwisk mixernya....nah itu artinya kokohnya udah pas...
kelamaan juga ngga bisa, nanti agak cair lagi...
segera masukan ke lemari es, gunakan sebagian2...maksudnya, adonan sisanya tetep dikulkas... makanya ngga cair...aman.

kalo pakai mixer philip biasa, adonannya dimixer agak lama....
dan saya pakai baskom sendiridan baskomnya yg diputar,
bukan mixernya yg menari2 kesana kesini...hehehe
jadi mixer diam, baskom yg kita putar....kurleb 7-8 menit...aga lama dari bosch
pas tau mengembangnya, baskom yg diputar itu akan membentuk adonan pita kincir berputar yg kokoh...membentuk bunga
(hehehe...kalo udah dicoba pasti ketemu deh sama sibunga ini)
sama, setelah mengembang simpan di lemari es

hehehe kebayang kan? mudah koq....
oke men temen met mencoba....

2 komentar:

jdeby mengatakan...

Masukin ke kulkasnya yg frezzer ato dibawah??Trus minta resep whipped cream yg lengkapnya dong mbak, thx

Unknown mengatakan...

Sisa wipcream bisa disimpan untuk berpa lama?