Hai..hai...SELAMAT DATANG di dapur saya...silahkan masuk...!! :)

Dari duluuu saya seneng mengumpulkan resep2 baik dari tabliod dan majalah, hingga saya buat menjadi beberapa odner kliping yang terdiri dari ratusan resep baik masakan dan perkuehan...agar saya bisa sharing, saya buatkan blog ini, Blog ini berisi referensi resep2 yang bisa anda coba dirumah...Insya Allah resep2nya sudah teruji dan sudah dipraktekan...

yuk! kita ke dapur...
salam, nenis.

Senin, 19 Oktober 2009

Donat Keju Giant dan Jabrik

Nah, ini resep Donat keju Giant nya pak Sahak,
pernah saya icip2 di acara pembukaan TBK Nitan Cibubur tahun 2007.
Donat nya sengaja dibuat besar2 dan kejunya banyaaaak
Rasanya top deh..lembut ngga seret....(makasih pak Sahak atas resepnya..)

RESEP DONAT GIANT
Resep by Sahak Pribadi

Bahan A :
Tepung Cakra 500 gram
Tepung segitiga 500 gram
Ragi instant 22 gram
Bread improver 15 gram
Baking powder 15 gram
Gula pasir 150 gram
Susu bubuk 40 gram
Garam 10 gram

Bahan B :
Kuning telur 4 butir

Bahan C :
Air es 400 cc.

Bahan D :
Margarin 180 gram

Pelengkap :
250gr keju parut panjang2

Cara membuat :
1. Campur semua bahan kering ( kecuali garam ) menjadi satu lalu aduk sampai merata.
2. Masukan kuning telur satu mersatu sambil diuleni ( dimixer )
3. Tuangkan air sedikit - sedikit sampai habis
4. Masukan margarin aduk lagi ( dimixer )
5. Masukan garam lalu uleni ( dimixer ) sampai kalis kurang lebih selama 20 menit.
6 Diamkan selama 20 menit.
7. Timbang adonan 50 gram lalu bulatkan dal lubangi tengahnya.
8. Diamkan selama 20 menit.
9. Goreng dengan api kecil sampai warnanya kecoklatan atau sampai matang.
10. Hias dengan keju parut yang di parut panjang2...biar jabrik hehehe

NB : Minyak harus banyak.
Selamat mencoba.

Tidak ada komentar: