Hai..hai...SELAMAT DATANG di dapur saya...silahkan masuk...!! :)

Dari duluuu saya seneng mengumpulkan resep2 baik dari tabliod dan majalah, hingga saya buat menjadi beberapa odner kliping yang terdiri dari ratusan resep baik masakan dan perkuehan...agar saya bisa sharing, saya buatkan blog ini, Blog ini berisi referensi resep2 yang bisa anda coba dirumah...Insya Allah resep2nya sudah teruji dan sudah dipraktekan...

yuk! kita ke dapur...
salam, nenis.

Senin, 19 Oktober 2009

Brownies Kukus Keju


Brokus Keju ini resep dari Nia salah satu member NCC,
jatuhnya si browies ini lembut, jadi ngga kayak brownies yang biasanya terkesan sedikit bantet

Brownies Kukus Keju
Resep by Nia - Radin Cake

Bahan A
2 butir kuning telur
2 butir telur utuh
100 gram gula pasir
1/2 sdt vanilla extract -------- saya ganti jadi vanili bubuk
1/2 sdm emulsifier
1/2 sdt garam

Bahan B - aduk rata
75 gram tepung terigu protein sedang
25 gram susu bubuk
20 gram maizena --------------- saya ganti jadi 15gr
1/2 sdt baking powder

Bahan C - lelehkan
25 gram butter unsalted
85 mL minyak sayur

Bahan D
50 gram keju, parut kasar

Loyang: ukuran 30 x 10 x 4 cm - olesi mentega, alasi dengan kertas roti

Cara membuat:
Panaskan kukusan.Kocok Bahan A (kecuali garam) hingga kental berjejak, tambahkan garam, kocok lagi sebentar.Ayakkan Bahan B ke Bahan A.Taburkan Bahan D, lalu aduk rata. Tuangkan Bahan C ke adonan, aduk hingga benar-benar rata.Tuang ke loyang lalu masukkan ke dalam kukusan yang telah berasap. Kukus dengan api sedang selama kurang lebih 12 menit. Setelah matang, oles dengan mentega kocok, parutkan keju di atasnya.

ok met mencoba........


Tidak ada komentar: