Hai..hai...SELAMAT DATANG di dapur saya...silahkan masuk...!! :)

Dari duluuu saya seneng mengumpulkan resep2 baik dari tabliod dan majalah, hingga saya buat menjadi beberapa odner kliping yang terdiri dari ratusan resep baik masakan dan perkuehan...agar saya bisa sharing, saya buatkan blog ini, Blog ini berisi referensi resep2 yang bisa anda coba dirumah...Insya Allah resep2nya sudah teruji dan sudah dipraktekan...

yuk! kita ke dapur...
salam, nenis.

Senin, 19 Oktober 2009

Brownies Panggang


Yuk! buat brownies panggang....ngga perlu pakai mixer lho...
cukup diaduk pakai wisk saja......mudah koq membuatnya....
ini resepnya silahkan dicoba yaah...

Brownies panggang
Resep by Primarasa

Bahan :
3 butir telur
100 gr dark coklat cooking / DCC
100 gr margarine tawar (saya pakai merk Filma no salt/tawar)
150 gr gula kastor/halus
100 gr terigu
1/2 sdt vanili
1 sdm coklat bubuk
coklat meises/keju parut/kacang almond

Cara membuat :
1. Tim coklat diatas air mendidih sampai meleleh
2. Masukan margarine, aduk sampai bercampur, lalu angkat
3. Masukan gula kastor, aduk sampai gule tercampur rata, lalu dinginkan
4. Masukan telur satu persatu, aduk2 ...lalu masukan vanili dan coklat bubuk
5. Terakhir masukan terigu sambil diayak, sedikit demi sedikit
6. Tuang kedalam loyang uk 10 x 30 tinggi 4cm, yg sudah diolesi mentega dan terigu
7. Taburi meses dan parutan keju (atau kacang almond/coco cips)
8. Panggang dengan oven selama 25 menit, dengan api sedang



Untuk 30 buah (jika memakai cetakan muffin kecil)

3 komentar:

mulyati mengatakan...

langsung ngiler ngebayangin enaknya...hmmm...btw, aku intip di dapur sebelah, takaran terigu sm margarin nya 200 grm. telurnya 3 butir. lebih manta yg mana ya?

Yuli Ekamaz mengatakan...

Wah ! Kudu di cOba inih ... heee heee bikin bat pacar .. musti bisa bikin nih biar doi tambah cintee ... hoho ..

Mathew Kross mengatakan...

I agree with this information; it is illustrative for this "Brownies Panggang". No other information about the article was mentioned.


Brownies Panggang Keju