Hai..hai...SELAMAT DATANG di dapur saya...silahkan masuk...!! :)

Dari duluuu saya seneng mengumpulkan resep2 baik dari tabliod dan majalah, hingga saya buat menjadi beberapa odner kliping yang terdiri dari ratusan resep baik masakan dan perkuehan...agar saya bisa sharing, saya buatkan blog ini, Blog ini berisi referensi resep2 yang bisa anda coba dirumah...Insya Allah resep2nya sudah teruji dan sudah dipraktekan...

yuk! kita ke dapur...
salam, nenis.

Sabtu, 24 Oktober 2009

SCHABLE PIE


Men temen ini ada resep hasil latbaran (latihan bareng membuat kue) ,
Pie ini dibuat mudah, bahan2 ngga perlu dimixer, cukup diuleni....
Pie yang udah jadi….krenyes2……enak….ditambah toping lembutnya….minta nambah deh…hehhehe!!

Okeey met mencoba yah

*************************************
SCHABLE PIE
Sumber : mbak Ester - latbaran NCC Bekasi -April 2008

Bahan dasar pie :
200 gr margarine (enaknya merk Royal Palmia)
50 gr butter
450 gr terigu
2 butir kuning telur
3 sdm SKM
garam secuil aja..biar rasa adonannya pas..

bahan toping (Meringue)
200 gr putih telur
½ sdt C.O.T (Cream Of Tartar)
200 gr Gula pasir
Orange zest atau 1 buah jeruk lemon diambil airnya

Dusting sugar secukupnya (buat hiasan)
40 buah cetakan pie ukuran B atau C (kalo B jadinya 30 an…kalo C ajdinya 35 an)

Cara membuat :
Dimixer dengan kecepatan rendah atau diuleni pake tangan bahan2 nya….sampe berbutir2…
Tambahkan 3 sdm SKM…diuleni lagi….lalu masukan kuning telur satu persatu…uleni lagi
Siapkan cetakan pie….sebelumnya oleasi dengan margarine (janga terlalu tebal)…pake kuas yah…hehehe
Setelah semua dicetak, lalu panggang sampai kuning kecoklatan
Lalu..semua bahan toping di mixer sampe lembut….caranya : Putih telor diaduk dgn mixer sampai rata dgn gula pasir, masukkan COT dan air perasan jeruk lemon. .lalu semprotkan diatas bahan pie, Caranya : masukan meringue ke dalam palastik segitiga, gunting ujungnya…semprotkan dengan posisi lurus…dijambulin istilahnya….nah sijambul ini dibuat tinggi yah….
Lalu taburi dengan dusting sugar….panggang lagi selama 1 menit aja dengan suhu 230

Note : topping bisa diganti dengan buah atau vla.....

1 komentar:

Orek-orek'an ku mengatakan...

haiii.. aku ncc'ers jg.. tp masih new comer bangeettt. ijin copas resep nya yaa... tertarik euy...trimssss..