Hai..hai...SELAMAT DATANG di dapur saya...silahkan masuk...!! :)

Dari duluuu saya seneng mengumpulkan resep2 baik dari tabliod dan majalah, hingga saya buat menjadi beberapa odner kliping yang terdiri dari ratusan resep baik masakan dan perkuehan...agar saya bisa sharing, saya buatkan blog ini, Blog ini berisi referensi resep2 yang bisa anda coba dirumah...Insya Allah resep2nya sudah teruji dan sudah dipraktekan...

yuk! kita ke dapur...
salam, nenis.

Sabtu, 17 Oktober 2009

Jari jemari keju (snack)


Kalo kita ke toko snack, pasti deh si snack keju ini dilirik....ya ngga??
Mungkin ada yang mau coba bikin sendiri ?
Lumayan....buat nambahin isi toples dirumah
Kakek, nenek, cucu, cicit, bapak, ibu, menantu, mertua....ngga nolak koq kalo disuguhi snack ini...hehehe ;o))

JARI JEMARI KEJU
Resep modif by : Nenis

Bahan :
250 gr sagu diayak
2 butir telur ukuran besar2 (Jika ukuran kecil 3 butir)
1 bungkus penyedap rasa ayam/sapi (jika tdk mau terlalu gurih, bisa dikurangi)
100 gr keju parut
Minyak untuk menggoreng

Cara membuat :
1. Campur sagu dan telur dengan tangan....
2. Masukan Royco dan keju parut
3. Uleni sampai kalis dan bisa dibentuk (jika masih kayak pasir, uleni terus...)
4. Bentuk adonan sebesar barang korek api dan ujungnya runcing
5. Cemplungkan ke dalam wajan dingin yang sudah diberi minyak dingin
6. Selesaikan mencetak adonan sampai habis dan terendam minyak
7. Goreng dengan api sedang sampai keemasan. (biar wajannya ngga penuh...gorengnya dibagi beberapa kali)


Selamat mencoba....

Tidak ada komentar: