Hai..hai...SELAMAT DATANG di dapur saya...silahkan masuk...!! :)

Dari duluuu saya seneng mengumpulkan resep2 baik dari tabliod dan majalah, hingga saya buat menjadi beberapa odner kliping yang terdiri dari ratusan resep baik masakan dan perkuehan...agar saya bisa sharing, saya buatkan blog ini, Blog ini berisi referensi resep2 yang bisa anda coba dirumah...Insya Allah resep2nya sudah teruji dan sudah dipraktekan...

yuk! kita ke dapur...
salam, nenis.

Jumat, 21 November 2008

ANEKA COKLAT (1)

Men temen...ini saya keluarin resep2 andalan waktu latbaran tempo hari...
Yang perlu dipersiapkan dulu adalah :

SPONGE CHOCOLATE
resep by : Sahak Pribadi
(Sponge coklat ini rasanya moist...banget....nyoklat, gicu...)

Bahan A :
Telur antero 6 butir
Gula pasir 100 gr
Emulsifier (ovalet/TBM/Starkis) 15 gr
(campur semua bahan diatas, lalu dikocok sampai mengembang)

Bahan B :
Tepung terigu kunci biru / atau segita biru 80 gr
Maizena 30 gr
susu bubuk 30 gr
Coklat bubuk 30gr
Pasta coklat 1 sdm --> merk tifico
(Campur semua bahan diatas lalu diayak, kecuali coklat pasta)

Bahan C:
Butter 150gr (cairkan --> sebentar aja, asal meleleh semua, jangan sampai jadi minyak)

Cara membuat :
1. Masukan bahan B kedalan bahan A sedikit demi sedikit, aduk putar balik.
2. Masukan bahan C sedikit demi sedikit, lalu aduk putar balik juga
3. Tuang kedalam loyang yg sudah dilapisi kertas roti. (loyang uk. 30 x 40 x 3 cm) atau (loyang 30 x 30 sebanyak 2 buah)
4. Panggang dengan api 160 derajat selama kurleb 25 menit (api 160, artinya api sedang...)

TOPING COKLAT MIRROR
Bahan :
Gula pasir 50 gr
Air 50 gr
Fresh cream 40 gr
Coklat bubuk 25 gr (diayak)
Gelatine lembar 2 lembar (beri air es, remas2, lalu ditim dengan air 50 gr)

Cara membuat :
1. Masak gula dan air sampai mendidih, sisihkan
2. Masak fresh cream dan coklat bubuk hingga larut, sisihkan
3. Campur dari kedua bahan diatas dan gelatine jadi satu, lalu aduk sampai rata
4. Maka bahan cair ini siap digunakan sebagai toping

Tidak ada komentar: