Hai..hai...SELAMAT DATANG di dapur saya...silahkan masuk...!! :)

Dari duluuu saya seneng mengumpulkan resep2 baik dari tabliod dan majalah, hingga saya buat menjadi beberapa odner kliping yang terdiri dari ratusan resep baik masakan dan perkuehan...agar saya bisa sharing, saya buatkan blog ini, Blog ini berisi referensi resep2 yang bisa anda coba dirumah...Insya Allah resep2nya sudah teruji dan sudah dipraktekan...

yuk! kita ke dapur...
salam, nenis.

Kamis, 20 November 2008

Nastar Apel


Ngga tau kenapa, nastar apel ini menurut saya enak bangeth!!! empuk dan haruumm...
Dan entah kenapa juga kalo makan enakan mojok sendiri (biar ngga ada nyomot gitu...hehe)
Silahkan buat yang mau nyoba resep andalan dari uwa saya ini....

Ini dia resepna :

NASTAR APEL
Resep by Ibu Ida Farida – Cianjur
Bahan :
3 Kuning telur
350 gr terigu segitiga biru
125 gr Margarine à Merk Blue Band
125 gr Butter Wisjkman / roombutter
100 gr Keju Edam diparut
100 gr gula kastor/halus
Vanili ½ sdt

Pelengkap :
Selai nanas ( 1 nanas + 150gr gula pasir)
2 kuning telur untuk olesan
Cengkeh kering untuk batang nastar

Cara membuat :
Gula halus + butter + Margarine + Vanilli dimixer dengan speed 1, sebentar saja
Masukan kuning telur 1 per 1 sambil dimixer
Masukan keju parut
Masukan terigu, diaduk dng sendok kayu, setelah tercampur lalu di uleni sampai bisa dipulung / dibentukIsi dengan selai nanas, lalu bentuk menjadi model apel2an, sematkan 1 buah cengkeh kering disalah satu sisinya.
Panggang kurleb 10 menit, oles dengan kuning telur, lalu panggang lagi sampai kuning keemasan dan harum....

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Salam kenal mbak..mbak sy sdh coba natarnya enak sekali..anak anak pada suka..terimakasih banyak